-- DataTables CSS -->
blog-img-10

Posted by : admin-master

Hadirkan Guru Besar Psikologi Islam, Pascasarjana IAIN Palopo Sukses Gelar Seminar Nasional Pendidikan

PPS IAIN PALOPO- Pascasarjana IAIN Palopo mengadakan kegiatan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema "Islamic Quantum Learning, Melejitkan Potensi Meraih Prestasi." Acara ini juga disertai oleh sosialisasi PMB Pascasarjana IAIN Palopo pada Hari Rabu, 24 April 2024.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Abd Mujib, M.Ag., M.Si., seorang Guru Besar Psikologi Islam dari UIN Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh para Ketua/Kepala Instansi dan Lembaga se-Tana Luwu, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa S1, dan S2 dari lingkup IAIN Palopo. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I IAIN Palopo, Dr. Munir Yusuf, M.Pd. yang mewakili Rektor dalam memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana IAIN Palopo Prof. Dr. Muhaemin, M.A menyampaikan bahwa saat ini terdapat 6 program studi di Pascasarjana dengan 520 Alumni. Pascasarjana IAIN Palopo juga tengah berupaya mengajukan program studi S3.

Kemudian Wakil Rektor I Dr. Munir Yusuf, M.Pd dalam sambutannya beliau juga mengucapkan banyak terima kasih dengan kedatangan beliau berbagi ilmu dapat memberikan insight dan pencerahan kepada kita semua.

Beliau juga menyebutkan bahwa Prof. Dr Mujib adalah ketua tim yang menangani regulasi regulasi terkait dengan pangkat dan jabatan dosen. Jadi yang kita baca di pengumuman pengumuman yang di share di WA itu sebetulnya adalah hasil dari ide gagasan yang Beliau berikan sarankan kepada para pejabat pejabat yang mengeluarkan Regulasi regulasi tersebut. Ucap Munir Yusuf.


Dalam materi seminar nasional tersebut, Prof. Dr. Abdul Mujib mengulas seputar psikologi pendidikan, dengan penekanan pada penggunaan otak kanan dalam proses belajar mengajar. Beliau juga memberikan pembelajaran tentang sugesti, yang dapat mempengaruhi hasil situasi belajar baik secara positif maupun negatif. Acara ini diharapkan memberikan wawasan baru dan motivasi bagi semua peserta untuk meraih prestasi dalam bidang pendidikan.