-- DataTables CSS -->
blog-img-10

Posted by : admin-master

Pascasarjana IAIN Palopo Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Program Studi PAI Menjadi Salah Satu Pilihan

PPS IAIN PALOPO- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program pascasarjana pada semester ganjil tahun 2024/2025. Salah satu program S2 yang ditawarkan adalah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah cikal bakal pascasarjana IAIN Palopo sekaligus prodi pertama yang didirikan pada tahun 2012. Sebagai prodi tertua di pasca, prodi PAI telah meluluskan banyak magister.

Program Studi Pendidikan Agama Islam hadir untuk memberikan pengembangan terhadap kemajuan pendidikan agama Islam khususnya di Tana Luwu. Hal ini disebabkan oleh keberagaman kearifan lokal budaya dan kultur di Tana Luwu, sehingga Pendidikan Agama Islam bisa mengelaborasi pendidikan Islam yang ada di daerah ini.

Prodi PAI telah selesai melaksanakan asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) dan hasil asesmen lapangan tersebut mengakreditasi program ini dengan baik sekali.

Ketua Prodi PAI, Dr. Bustanul Iman RN. M.A., berharap Prodi PAI di Tana Luwu ini memiliki peluang untuk memperbaiki pendidikan agama Islam dan memiliki peranan penting dalam pendidikan, serta menyelenggarakan pendidikan yang profesional.

"Marilah bersama-sama mengelaborasi pendidikan agama Islam di Tana Luwu ini agar memberikan nilai tambah Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di sini," terang Kaprodi PAI.

Program Studi PAI terus mensosialisasikan dan selalu siap melayani calon mahasiswa S2. Sebagai ketua prodi, beliau siap untuk dihubungi setiap saat oleh mahasiswa dan calon mahasiswa nantinya.

Visi Keilmuan:
Menjadi program studi magister pendidikan agama Islam yang profesional dan dapat diandalkan dalam integrasi keilmuan berciri kearifan lokal pada tahun 2028.

Alur Pendaftaran:
1. Tanggal Pendaftaran (22 April-31 Juli 2024)
2. Tes Penerimaan (1 - 2 Agustus 2024)
3. Pengumuman (5 Agustus 2024)
4. Registrasi Mahasiswa Baru Semester Ganjil (5-8 Agustus 2024)

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi link pendaftaran https://tinyurl.com/PMBXXV