-- DataTables CSS -->
blog-img-10

Posted by : admin-master

Pascasarjana IAIN Palopo perkuat kerjasama dengan Pesantren Nurul Junaidiyah Burau melalui sosialisasi PMB

PPS IAIN PALOPO- Dalam rangka optimalisasi Tri Dharma perguruan tinggi, Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan kunjungan resmi ke Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, sekaligus melaksanakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk program S2 pada Selasa (21/5/2024).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Prof. Dr. Muhaemin, M.A. didampingi oleh Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Dr. Dodi Ilham, M.Pd. dan Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Dr. Wisran, M.Pd. Sosialisasi ini diikuti oleh pimpinan Pondok Pesantren, Nurchalis Asiz R. Lc., M.Pd. beserta sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara kedua lembaga. Secara kebetulan, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo, Nurchalis Asiz R. Lc., M.Pd adalah alumni dari Pascasarjana IAIN Palopo.

Dalam sosialisasi tersebut, Prof. Dr. Muhaemin memberikan pemahaman tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Ia juga menyampaikan sejarah singkat perkembangan Pascasarjana IAIN Palopo dari masa ke masa dan menyebutkan bahwa saat ini Pascasarjana IAIN Palopo telah memiliki alumni sebanyak 530 orang.

"Melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan Islam," ujar Prof. Dr. Muhaemin.

Pada kesempatan itu pula, Direktur Pascasarjana IAIN Palopo mengucapkan selamat kepada Pimpinan Pondok, Nurchalis Asiz R. Lc., M.Pd. atas terpilihnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Direktur Pascasarjana IAIN Palopo juga menjelaskan beberapa program studi yang tersedia di Pascasarjana IAIN Palopo, yaitu:
1. Pendidikan Agama Islam (M.Pd)
2. Manajemen Pendidikan Islam (M.Pd)
3. Tadris Bahasa Inggris (M.Pd.)
4. Hukum Keluarga (M.H)
5. Komunikasi dan Penyiaran Islam (M.Sos.)
6. Ekonomi Syariah (M.E.)

Seluruh program studi tersebut telah terakreditasi baik oleh BAN-PT maupun LAMDIK.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan di Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo untuk melanjutkan pendidikan mereka di Pascasarjana IAIN Palopo.