-- DataTables CSS -->
blog-img-10

Posted by : admin-master

Perkuat Suasana Akademik dan Mutu Lulusan Pascasarjana IAIN Palopo Gelar Kuliah Umum dan Ramah Tamah Wisudawan Periode I Tahun 2024

PPS IAIN PALOPO- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengadakan kegiatan kuliah umum sebagai bagian dari pembekalan dan ramah tamah untuk wisudawan dan wisudawati periode I tahun 2024. Acara ini digelar di Aula Mini Fakultas Syariah pada Jumat, 10 Mei 2024.

Dalam kuliah tamu tersebut, Drs. H. Nurul Haq, M.H., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, menjadi narasumber dengan membawakan tema "Relevansi Moderasi Beragama dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Menyongsong Indonesia Emas 2045".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Palopo, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua-ketua Program Studi Pascasarjana beserta sejumlah dosen IAIN Palopo, mahasiswa Pascasarjana yang akan wisuda, serta keluarga dan kerabat mereka.

Direktur Pascasarjana IAIN Palopo Prof. Dr. Muhaemin M.A. menyampaikan ucapan selamat kepada 26 wisudawan dan wisudawati yang akan mengikuti wisuda magister, dengan harapan ilmu yang didapatkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam materi kuliah umumnya, Drs. H. Nurul Haq menjelaskan bahwa moderasi beragama tidak akan tercapai tanpa komitmen. Beliau menekankan pentingnya memiliki rumah moderasi beragama dan kampus yang mendorong toleransi beragama.

Setelah kegiatan kuliah umum selesai, Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji, menyampaikan sambutan penutup. Beliau menyatakan bahwa pelepasan alumni adalah tradisi akademik yang penting sebelum pelaksanaan wisuda. Rektor juga menyampaikan kebanggaannya dalam berbagi kebahagiaan dengan orang tua wisudawan, mengundang mereka untuk merasakan kebahagiaan melihat anak-anaknya meraih kesuksesan akademik.

Rektor IAIN Palopo menekankan pentingnya mengapresiasi pencapaian akademik setiap wisudawan, tak peduli predikat kelulusan atau apa yang tertera di transkrip nilai, hal tersebut patut disyukuri dan dijadikan kebanggaan bersama.